NewsFlash

Loading...

Saturday, March 9, 2019

Tutorial Cara Membuat Link WhatsApp Untuk Bisnis Anda

Halo salam jumpa, kali ini saya ingin update bagaimana cara membuat link WhatSapp untuk bisnis. Ijinkan saya sedikit cerita pengalaman saya saat ketika saya browsing di internet yang bermaksud untuk mencari penawaran harga mobil terbaik yang ingin saya beli. Setiap pelaku bisnis tentunya harus tahu banyak cara kreatif untuk menciptakan sebuah peluang agar promo dagangannya dapat dilirik atau bahkan di beli. Sebagai penunjang goal bisnis anda, tentunya kemudahan informasi agar cepat sampai ke konsumen adalah sebuah kesempatan emas, karena dari sana Anda dapat lebih dekat langsung untuk menawarkan barang dagangan atau produk anda direct langsung ke konsumen.

Jika Anda perhatikan saat anda browsing di internet pernahkan Anda menjumpai satu tautan atau link berupa gambar whatsapp, dimana saat anda mengklik gambar atau tautan whatsapp tersebut langsung tertuju pada whatsapp orang tersebut? Hal ini saya jumpai hampir disetiap situs sales mobil di internet dan menggunakan fasilitas WhatsApp Api ini. Singkatnya atau tujuannya tentunya untuk memudahkan baik konsumen atau penjual agar cepat terkoneksi direct langsung untuk melakukan negosiasi.
http://www.caraguruh.com/2019/03/tutorial-cara-membuat-link-whatsapp-untuk-bisnis.html

Fasilitas WhatsApp link langsung chat ini dapat anda terapkan untuk bisnis anda. Cara yang sangat sederhana dan efisien karena anda tidak perlu repot mengetikan nomer telephone yang bersangkutan dan akan otomatis terkoneksi langsung pada halaman chat direct whatsapp anda. Sebenarnya ini bukan hal yang baru, namun jika anda baru mengetahuinya atau belum tau cara membuatnya. Saya akan berikan cara membuat "link whatsApp langsung chat" yang tentunya anda pasti bisa mengikutinya karena sangat simple dan mudah untuk di terapkan.

Oke langsung saja yuks kita mulai tutorial cara membuat  link atau tautan whatsappnya. Untuk membuat link WhatsApp anda bisa dengan mengetikan format https//wa.me/<Nomor telepon aktif WhatsApp anda> nomer yang di masukan berformat internasional ya, artinya di ikuti dengan digit kode negara di depan nomer anda. Untuk kode nomer telpon negara indonesia adalah (+62) namun penyertaan nomer telpon untuk "tanda plusnya" (+) jangan di ikutkan. Untuk lebih detailnya, lihat contoh penjelasan saya di bawah ini.

Misal nomer WA Anda yang aktif adalah : 081234567890
Maka format yang perlu anda terapkan adalah https//wa.me/6281234567890

Tautan tersebut akan otomatis mengantarkan seseorang untuk masuk chat ke WhatsApp anda secara langsung tanpa seseorang tersebut terlebih dahulu repot-repot mengetikan nomer wa anda di contactnya untuk melakukan chat dengan anda misal untuk menanyakan info produk yang anda jual. Gambar berikut di bawah ini adalah contoh bagaimana penerapan cara membuat link whatsapp yang saya buat di whatsapp saya

cara membuat link whatsapp, whatsapp link chat otomatis

Jika link atau tautan direct chat whatsapp anda sudah berhasil dibuat dan hasilnya sudah sesuai, selanjutnya anda tinggal menyisipkan link tersebut pada media gambar atau logo whatsapp agar lebih menarik. Namun anda bisa juga hanya dengan link berupa text seperti pada gambar diatas hanya saja tampak terlihat biasa saja dan tidak profesional. Dan ketika saat seseorang mengklik tautan atau link whatsapp yang sudah anda buat tersebut maka otomatis akan terdirect langsung ke chat whatsapp anda seperti tampak pada contoh gambar di atas.

Trik tips sederhana cara membuat link whatsapp dengan text akan lebih menarik lagi, maksudnya adalah anda bisa mensetting text defult atau text chat standar yang bisa anda define atau tentukan sendiri yang mana akan otomatis ditampilkan text tersebut pada kolom text whatsapp untuk langsung dikirimkan ke chat whatsapp anda tanpa terlebih dahulu seseorang mengetikan pesan kepada anda. Untuk dapat melakukan hal ini maka format yang perlu anda buat adalah dengan perintah berikut :
format text chat WhatsApp otomatis :
https://wa.me/6281234567890?text=Halo,%20Kak%20apakah%20unit%20barangnya%20ready%20stock%20? 

cara membuat link whatsapp, whatsapp link chat otomatis

cara membuat link whatsapp, whatsapp link chat otomatis

cara membuat link whatsapp, whatsapp link chat otomatis, tutorial cara membuat link whatsapp


Jika anda ingin mendapatkan informasi lebih cepat dan menampung banyak jawaban, gunakan fasilitas whatsapp yang satu ini jika anda ingin menanyakan ke beberapa teman, kolega atau supplier yang sudah ada di kontak anda. Fasilitas ini memungkinkan anda untuk mengirim chat ke berbagai sumber atau kontak dalam whatsapp anda bak brodcast message. Dari format penulisan sebelumnya, perbedaannya adalah anda tinggal membuang nomor telepon anda saja.

Format penulisan : https://wa.me/text=Halo,%20Kak%20apakah%20unit%20barangnya%20ready%20stock?%20

Untuk contoh praktek, silahkan anda coba ketikan di whatsapp format seperti di gambar berikut ini, kemudian enter atau posting.
cara membuat link whatsapp, whatsapp link chat otomatis, tutorial cara membuat link whatsapp

Hasilnya adalah harusnya sebuah link yang barusan saja anda buat seperti tampak pada gambar dibawah. Kemudian coba anda klik link anda tadi maka anda akan menuju kepada pilihan kontak sasaran anda untuk anda kirimkan chat otomatis anda yang sudah anda setting text nya.
cara membuat link whatsapp, whatsapp link chat otomatis, tutorial cara membuat link whatsapp


Ketika anda sudah menentukan beberapa suplier atau kontak anda dan anda mempostingnya atau menekan tombol enter maka hasilnya adalah seperti tampak pada gambar di bawah ini. 


cara membuat link whatsapp, whatsapp link chat otomatis, tutorial cara membuat link whatsapp


Ok, demikian tutorial bagaimana cara membuat link chat WhatsApp otomatis langsung yang dapat anda manfaatkan untuk keperluan bisnis anda. Silahkan anda coba-coba dan modifikasi dan berkreatifitas ya.. Sampai jumpa.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan memberi tanggapan Anda dengan positif.

Visual Studio

Microsoft Excel