NewsFlash

Loading...

Wednesday, December 20, 2017

Cara Mengatasi Hasil Error #N/A di Excel 2007

Cara mengatasi atau memperbaiki hasil #N/A saat menggunakan formula atau rumus vlookup di excel adalah dengan memastikan bahwa rumus pada formula yang diketikan sudah benar dan cell terkunci pada bagian table_array. Cara mengunci cell di formula excel adalah dengan menggunakan tanda atau simbol dollar ($) atau biasa juga di sebut tanda atau simbol absolute yang diletakan diantara cell kolom. Cara kunci cell pada formula di excel juga bisa dilakukan dengan cara menekan F4 pada keyboard. 

Gambar di bawah ini merupakan contoh error #N/A yang seharusnya data value untuk cell B8 adalah KEYBOARD, cell B9 adalah MOUSE dan cell B10 adalah FLASDISK. Hal ini mungkin saja bisa terjadi jika kita lupa atau tidak menyertakan simbol atau tanda ablolute dollar ($) diantara cell kolom tersebut.

Cara Mengatasi Hasil Error  #N/A di Excel 2007

Cara mengatasi hasil error #NA seperti tampak pada ilustrasi gambar diatas adalah dengan menambahkan tanda atau simbol ablosute ($) dengan demikian artinya kita sudah mengunci cell dari table_array sehingga data akan absolute. Gambar di bawah ini akan menjelaskan bagaimana cara mengunci cell agar absolute.

Cara Mengatasi Hasil Error  #N/A di Excel 2007

Perhatikan gambar diatas yang saya beri tanda warna merah, pada bagian yang saya beri tanda panah merah pada formula bar adalah bagian cell-cell dari table array dari sheet "www.caraguruh.com" yang harus di kunci absolute, caranya adalah silahkan dengan menekan F4 pada keyboard sehinga nanti akan muncul tanda atau simbol absolute ($) seperti terlihat pada gambar di bawah ini setelah itu tekan enter pada keyboard untuk melihat hasilnya.

Cara kunci cell absolute di Excel 2007

Dengan demikian table array sudah absolute atau cell acuan sudah terkunci maka setelah di enter kemudian tarik atau geser tanda atau simbol + ke bawah hingga cell B10. Maka hasil akan tampak seperti pada gambar di bawah ini. 

Cara Mengatasi Hasil Error  #N/A di Excel 2007

Cara Mengatasi Hasil Error  #N/A di Excel 2007

Demikian solusi cara mengatasi hasil error #N/A yang biasa terjadi saat menggunakan fungsi vlookup yang disebabkan karena adanya data yang sama namun lupa atau tidak memberi kunci absolute ($) pada table array atau table acuan pada formula excel. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

1 comment:

Terima kasih sudah berkunjung dan memberi tanggapan Anda dengan positif.

Visual Studio

Microsoft Excel