NewsFlash

Loading...

Monday, December 18, 2017

Tips Cara Membuat Huruf Tebal, Miring di Aplikasi WhatsApp

Siapa di zaman now yang tidak kenal whatsapp. Aplikasi yang sangat popular ini sangat disukai oleh hampir semua kalangan di hampir seluruh dunia. Banyak dari negara-negara luar sana dan termasuk di indonesia yang merupakan pengguna aplikasi powerful ini. Aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi pesan atau chat yang sangat mudah dalam penggunaannya itu sebabnya banyak kalangan dari mulai anak-anak sampai orang dewasa menginstal aplikasi yang satu ini di handphone android mereka. 

Biasanya kebanyakan orang menggunakan aplikasi ini untuk bertukar pesan atau chating karena pada dasarnya aplikasi whatsapp ini adalah aplikasi instan messaging. Dalam dunia kerja aplikasi ini ternyata sangat popular dan dapat membantu untuk bertukar dan berbagi informasi dalam sebuah group whatsapp. Aplikasi ini banyak dipilih dan digunakan oleh kebanyakan orang adalah karena salah satunya kecepatan saat transfer data atau mengirimkan pesan tergolong lebih cepat dan realtime. Selain mengirim pesan teks aplikasi whatsapp ini juga memungkinkan kita untuk berbagi gambar , foto dan bahkan mengirim video. Yang lebih hebat lagi kelebihan aplikasi ini pun sudah mampu untuk membuat live video dengan feature video call yang memampukan kita untuk memberikan atau membagikan informasi secara langsung dan realtime.

Aplikasi WhatsApp selain digunakan pada handphone android juga dapat di instal pada PC atau komputer, inilah sebabnya kenapa aplikasi ini sangat digandrungi dan di sukai banyak orang selain karena feature-featurenya yang canggih dan kekinian juga aplikasi ini sangat fleksibel dan tentunya karena aplikasi ini free alias gratis. Untuk mendapatkan aplikasi ini temen-temen bisa mendownload atau mengunduh dari google playstore kemudian instal. Cara instal aplikasi whatsapp pun cukup mudah, temen-temen cukup mengisi biodata yang dibutuhkan lalu menginputkan nomor telephone dan whatsapp pun siap digunakan. Dengan menggunakan aplikasi whatsapp ini memungkinkan temen-temen untuk bisa terhubung dengan teman-teman yang lain, keluarga atau relasi kerja kapanpun dan dimanapun.

Bicara soal whatsapp, karena aplikasi ini adalah tergolong dalam jenis aplikasi instan messaging. Saya ingin berbagi sedikit tips dan triks cara membuat style huruf tebal (bold) dan huruf miring (italic) pada aplikasi whatsapp yang dapat digunakan untuk penekanan pesan penting. Pada dasarnya pada aplikasi whatsapp secara defult tidak menyediakan icon yang bisa di klik kemudian huruf bisa menjadi bold atau italic.  Untuk dapat membuat huruf menjadi tebal (bold) atau miring (italic) pada whatsapp bisa dilakukan secara manual yaitu dengan menyisipkan simbol pada teks yang kita ketikan. Contoh membuat huruf menjadi tebal atau bold pada whatsapp dengan menyisipkan karakter simbol bintang (*). Contoh pengetikan huruf menjadi tebal (bold) ➠ *caraguruh.com* jika ingin merubah menjadi huruf miring atau italic caranya adalah dengan menyisipkan karakter simbol underscore(_). Contoh pengetikan huruf menjadi miring (italic) ➠ _caraguruh.com_ Perhatikan gambar di bawah ini untuk lebih detail cara penulisan atau pengetikan teks pesan yang disisipkan karakter simbol tertentu.

Tips Cara Membuat Huruf Tebal, Miring di Aplikasi WhatsApp

Tips Cara Membuat Huruf Tebal, Miring di Aplikasi WhatsApp

Tips Cara Membuat Huruf Tebal, Miring di Aplikasi WhatsApp


Dari gambar diatas ada teks yang tercoret atau digaris pada tengah teks atau yang disebut huruf style strike. cara penulisan huruf dengan style strike pada whatsapp adalah dengan menyisipkan simbol karakter (~). Contoh pengetikan style strike ➠ ~Jangan malas belajar~

Demikian dari saya sedikit sharing mengenai teknologi informasi untuk aplikasi instan messaging whatsapp dan sedikit berbagi tips cara membuat huruf tebal (bold) atau pun huruf miring (italic) pada aplikasi whatsapp. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan memberi tanggapan Anda dengan positif.

Visual Studio

Microsoft Excel